Dalam memulai usaha memang banyak sekali faktor penting yang menjadi perhatian kita. Ini adalah masalah kompleks memang dan harus dilakukan dengan sangat rapi dan terbaik mulai dari mencari model Box packaging yang bagus yang mewakili barang dagangan kita, kemudian mencari desainya sampai dengan bagaimana pemasaran dan lain sebagainya.

Nah dalam artikel ini kami akan mencoba share sedikit mengenai setrategi atau cara melakukan pemasaran produk yang laris dimana bisa anda coba dalam mengembangkan usaha anda yang sekarang.

Riset Pasar

Riset pasar adalah sebuah metode sederhana dalam memperlancar usaha anda. Dimana ini nanti masuk pada bagaimana anda mengenali pembeli anda, siapa saja target pasar anda dan bagaimana metode promosi yang mengenak di hati mereka.

Misalkan jualan anda yang mematok pasaraan milienial maka sudah pasti cara promosinya akan berbeda dengan produk yang menargetkan orang dewasa.

Riset pasar sendiri menjadi salah satu indikator suskes atau tidaknya usaha anda. Membuka usaha dengan adanya indikasi pembeli tentu saja lebih baik daripada harus mengira ngira. Misalkan anda ingin menjual makanan ringan, jus, maka membuka di tempat kramaian, kemudian dekat fasilitas umum sudah pas sekali.

Promosi

Setelah anda yakin dengan kondisi pasar yang memungkinkan produk anda diterima maka saatnya bakar duit nih buat promosi.

Promosi ini sendiri wajib dalam dunia usaha jika anda memulai dari nol. Bahkan produk dengan brand yang sudah terkenalpun masih tetap melakukan promosi besar besaran. Tentu saja promosi sesuaikan dengan anggaran anda dan target yang tepat.

Promosi geratis bisa anda lakukan dengan memanfatakan teman sendiri, keluarga atau menyebar brosur di jalan, ditempelkan dijalan juga bisa.

Pilih Tempat Strategis

Kemudian mencari tempat, ini juga sangat penting anda pahami. Dimana tempat akan sangat mempengaruhi dari perkembangan usaha anda.

Misalkan saja anda usaha fotocopyan maka tempat ditengah kota sangat cocok, atau kalau di desa maka pilih lokasi yang dekat dengan sekolah dan perkantoran misalkan. Dan ini berlaku juga untuk usaha makanan dan lain sebagainya.

Ok dengan memperhatikan beberapa cara diatas semoga usaha anda semakin lancar dan maju.